Tembang Macapat SINOM tentang pendidikan

Sudah kedua kalinya saya disuruh guru saya membuat tembang macapat yang bertema pendidikan. Yang pertama tembang Pangkur, dan karena nyuruhnya dadakan alhasil jadinya gak nyambung gitu. Namun kali ini tembang Sinom buatan saya dan teman-teman kelompok saya cukup nyambung dari yang sebelumnya.Wkwk...


SINOM


Lakune bocah sekolah

Sinau rino lan wengi

Kudune bocah sekolah

Mesti pinter lan setiti

Nanging jaman saiki

Sinanune ora luhur

Karo seneng dolanan

Ora bisa migunani

Mung bisa njaluk lan nyusahke wong tuwa



Nah, itu dia Sinom buatan kelompok saya. Saya Meyrna Putri Nur Harsati mengucapkan terima kasih untuk satu-satunya chairmate seperjuangan Cendy, Argya yg selalu nomer 1 di kelas, dan anak kroto Reyna. Tanpa kalian saya hanya butiran debu (apadah). Semoga bermanfaat bagi kalian yang membaca^^

Comments

Post a Comment